Amin Rais : Bung Jokowi,Sebaiknya Jangan Campuri Kasus Ahok Jika Tak Mau Memanen Protes Rakyat Negeri Ini

Amin Rais : Bung Jokowi,Sebaiknya Jangan Campuri Kasus Ahok Jika Tak Mau Memanen Protes Rakyat Negeri Ini


Tokoh reformasi Amien Rais angkat bicara perihal proses hukum kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Amien mengingatkan agar Presiden Joko Widodo tidak mencampuri putusan hakim.

“Bung Jokowi, Anda harus hati-hati. Jangan campuri keputusan yang akan diberikan hakim,” ujar tokoh Muhammadiyah itu usai peletakan batu pertama PAUD Terpadu di Kelurahan Kadipiro, Solo, Ahad (24/4/2017) lalu.

Amien menuturkan, Jokowi akan menerima protes luar biasa dari masyarakat Indonesia jika hakim memberikan hukuman sebagaimana keputusan Jaksa Penuntut Umum (PJU).

Bahkan jika hukuman yang dijatuhkan pada Ahok lebih ringan, Jokowi akan berakhir. “Kalau Sampai hakim memberikan hukuman seperti keputusan jaksa penuntut umum, saya kira Jokowi akan memanen protes luar biasa dari masyrakat Indonesia. Dan jangan pernah berharap jadi presiden lagi,” katanya .

Amien berharap, Jokowi mengambil pelajaran cerdas dari kekalahan ahok. Pasalnya uang panas yang dikucurkan para taipan ternyata tidak mampu membeli suara rakyat dalam Pilkada DKI Jakarta.
Lebih dari itu, ketidakadilan hukum yang dilakukan rezim ini semakin memumpuk kemarahan umat islam.

“Kalau Jokowi cukup cerdas, harus tahu kekalahan Ahok itu kesalahan Jokowi juga. kalau putusan hakim di campuri saya kira Jokowi akan berakhir. Umat Islam sudah habis kesabarannya karena selama ini diremehkan, saya tidak mendahului takdir Allah, tapi pengamalan kemarin (Pilkada Jakarta) jadi contoh,” tandasnya.








Sumber : voa-islam.com

0 Response to "Amin Rais : Bung Jokowi,Sebaiknya Jangan Campuri Kasus Ahok Jika Tak Mau Memanen Protes Rakyat Negeri Ini"

Posting Komentar