MIRIS...!! Ramadhan Tahun ini Komunis China Kembali Larang Muslim Uighur Berpuasa

MIRIS...!! Ramadhan Tahun ini Komunis China Kembali Larang Muslim Uighur Berpuasa


Pemerintah Partai Komunis China kembali diberitakan melarang umat Islam di Xinjiang untuk berpuasa. Seperti diketahui, Provinsi Xinjiang adalah tempat berdiam kaum Muslim Uighur.
Hubungan antara pemerintah dan warga Muslim Uighur selama ini tidak harmonis. Sebab pemerintah memandang mereka sebagai teroris, dan sebaliknya, Uighur juga terus memberontak dan menyerukan upaya separatis.

Baca Juga : GEMPAR..!!! Sebut Kampus Ada Gerakan Teroris,Riset BNPT Lucu Dan Tak Sebanding Dananya

Berdasarkan Kongres Uighur Sedunia (WUC), pejabat di Xinjiang mencoba menghalang-halangi umat Islam setempat untuk menjalankan bulan suci ini dengan damai. Pejabat itu memerintahkan semua restoran untuk tetap buka selama Ramadan.

Melansir Independent, Selasa (6/6/2017), peringatan serupa juga diserukan oleh Biro Industri dan Perdagangan Aksu di Xinjiang. WUC mengatakan, biro itu akan meningkatkan pengawasan di Xinjiang selama Ramadan atas dalil menjaga stabilitas keamanan nasional.
Bahkan mereka telah memaksa para aktivis untuk melalukan pergantian penjagaan, maraton selama 24 jam sehari. Pengawasan dilakukan di gedung-gedung publik, sehingga Muslim Uighur semakin sulit untuk berpuasa.

Baca Juga : TAMPARAN DASYAT..!!! DOSEN : HARUSNYA KAMU MALU TITO PADA TUHAN

Secara terpisah, seorang pelajar di Hetian mengaku selalu disuruh berkumpul untuk menonton film tentang komunisme setiap Jumat. Padahal itu adalah hari untuk salat berjamaah.

Selain itu, mereka diwajibkan untuk belajar kelompok dan melakukan kegiatan olahraga demi memperkaya kehidupan sosial di masa libur musim panas.Padahal olahraga adalah kegiatan yang paling melelahkan dan dihindari oleh orang yang sedang berpuasa.

Baca Juga : INDONESIA KRITIS..!! Jokowi Copot Din Syamsuddin dari Daftar Dewan Pengarah Pancasila, Digantikan Said Aqil

Pengakuan lain tentang sulitnya berpuasa di China datang dari seorang pejabat Han yang bekerja di Zawa. Dia menuturkan, pemerintah melarang pegawai negeri berpuasa. Jika ketahuan tetap puasa, mereka akan mendapat hukuman.

WUC menyoroti larangan ini tampaknya hanya berlaku di Xinjiang. Sementara umat Islam di kawasan lain mendapat kebebasan untuk menjalani ibadah puasanya.

Sebelum ini, pemerintah Negeri Panda juga mendiskriminasi pemakaian burqa dan penumbuhan jenggot di Xinjiang. Bahkan, orang Xinjiang dilarang memberikan nama-nama Islam kepada bayi mereka. Nama yang dilarang, meliputi Muhammad dan Jihad.

Baca Juga : GEGER..!!! Jokowi Posting Foto Sholat Magrib, Netizen Fokus ke Jam Dinding: Kok Sholat Maghrib Jam 12 ??

Awal bulan ini, beredar kabar bahwa polisi setempat sedang dalam proses membeli sebuah alat pengumpulan DNA seharga USD8,7 juta. Diyakini alat itu akan digunakan untuk mendata warga Muslim Uighur. Kebijakan itu sudah diserukan sejak tahun lalu, yakni agar umat Islam di Xinjiang menyerahkan contoh DNA, berupa sidik jari dan suara, setiap mengajukan paspor atau mau berpergian ke luar negeri.






Sumber : nahimunkar.com

0 Response to "MIRIS...!! Ramadhan Tahun ini Komunis China Kembali Larang Muslim Uighur Berpuasa"

Posting Komentar